1. Tips PDKT

Laki-laki bernama Surya itu sudah cari-cari perhatian hampir 4 bulan lamanya. Entah karena saya yang merasa terlalu baper atau dia yang merasa tidak yakin dengan perasaannya. Ujung-ujungnya, saya merasa digantung, bahkan sebelum yakin apakah Surya itu memang sedang PDKT sama saya atau lagi cacingan.

Saya yakin dan memang melihat dia yang suka curi-curi pandang saat di kelas. Bahasa curi-curi pandang ini masih populer di awal tahun 2000-an. Sepanjang pelajaran sejarah, dia nengok ke kiri terus. Kebetulan saya memang duduk di sebelah kiri dia, selisih 2 meja. Kadang saya pura-pura menjatuhkan pensil, hanya untuk mencari bukti kalau laki-laki berjerawat itu memang lagi ngeliatin saya. Pernah juga saya iseng bertanya catatan kepada Egi, teman sebangku yang duduk di sebelah kanan saya. Teng, dan mata kami bertemu. Eh, malah saya yang salting. Surya lalu senyum-senyum sendiri. Gitu aja terus berbulan-bulan, dengan banyak kejadian geje lainnya. Tak terasa, 3 bulan lagi tiba masa kelulusan.

Tips PDKT

• Sebelum memutuskan untuk PDKT, baiknya yakin dengan perasaan diri sendiri dulu. Jangan pas di tengah-tengah lalu mundur, padahal belum ditolak.
• Plis, PDKT ga usah lama-lama, satu bulan juga udah cukup. Kalau kelamaan, bisa-bisa disalip angkot sebelah. Percuma kan sudah bawa sedan tiap hari.
• Jangan keseringan senyum-senyum sendiri. Bikin kesel yang liatnya, khususnya saya.
• Jadi, kamu suka apa ngga sih? Mau jadian atau cuma iseng aja? Ini nih yang bikin cewe-cewe menggalau.
• Tetapkan target. Mau jadian, sahabatan, kakak-adean, atau TTM (teman tapi mesra).
• Siapkan mental untuk nembak. Ini yang penting. Jangan mental buat ditolak. Urusan ditolak belakangan, yang utama nembak dulu.
• Modal. Jangan cuma liat-liat doang. Di dunia ini ga ada yg gratis. Liat-liat mesti bayar. Ajak cewenya jalan kek, nonton kek, atau kasih kado setidaknya, apa kek. Padahal saya ultah ke-18 kemarin, dan Surya malah ngeledekin di depan kantin bu Maryam sang penjual mie ayam. Sial.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: