2. Tips Mecahin Jerawat Tanpa Bekas

Memang saya yang ke-GR-an ternyata. Setelah liat-liat saya berbulan-bulan, eh Surya malah jadian sama temen saya, yang duduknya ga jauh-jauh amat dari saya. Posisi bangu dia sedikit menyerong ke depan. Saya sedikit curiga, apa jangan-jangan mata Surya juling ya? Pasti dia juling dan cacingan. Dia tuh sebenernya melihat ke saya atau ke Lala sih? Ngeselin abis.

Surya memiliki wajah yang tidak bisa dibilang jelek. Tapi saya sepakat sama temen sebangku saya, Egi yang bilang kalau dia itu ga cakep. Atau bahasa lainnya standar. Dia memiliki beberapa bekas jerawat di pipinya. Sepertinya jumlah jerawat di pipi kanan sedikit lebih banyak. Dia cukup tinggi bila dibandingkan teman-teman laki-laki lainnya.

Sementara saya yang berbadan mungil ini, akan tampak seperti keponakannya kalau berdiri bersisian. Sebaliknya, Lala itu lebih tinggi, dan MUNGKIN lebih cantik dari saya. Wajah saya? Mmm, cukup manis dengan rambut lurus sedikit bergelombang di bawah. Ini pendapat pribadinya.

Egi berbisik saat pelajaran Pak Suryo, guru bahasa inggris kami. “Surya beliin Lala boneka katanya kemarin.”

Saya nahan napas, berusaha mengontrol emosi. “Trus,” respon saya terlihat tertarik tapi dengan ekspresi datar.

“Kayanya mereka jadian deh. Soalnya Lala nerima bonekanya,” balas Egi.

Saya tidak banyak merespon. Rasanya pengen jambak rambut Surya dan mencet jerawat mateng di bawah hidungnya.

Tips Mecahin Jerawat Tanpa Bekas

  • Jangan dipecahin. Plis, kalau ga mau meninggalkan bekas ya biarkan dia pecah dengan alami. Pecah dengan sendirinya.
  • Kalau tangan lo rese, ya apa mau dikata. Saya tau banget bagaimana susahnya menahan gejolak dan hasrat mecahin jerawat. Tiap menjelang kedatangan tamu bulanan, selalu saja ada benjolan nangkring di dagu atau jidat.
  • Keluarkan seluruh isi penyakit di dalam jerawat itu dengan tangan yang sudah bersih.
  • Jika sudah keluar, kompres dengan handuk dingin yang dilapisi es. Itu dilakukan agar pori-pori kulit tidak membesar.
  • Jangan heran kalau esoknya kamu akan melihat bercak merah dipipimu. Ga usah takut, biarkan. Semakin dipikirkan, malah akan menimbulkan datangnya jerawat baru.
  • Ada bekas merah sedikit itu wajar, syukuri. Kan tadi saya sudah bilang kalau jangan dipecahin. Salah siapa sekarang?
  • Pilihan terakhir. Gunakan tenaga ahli! Facial di salon atau ke dokter kulit. Ah, tapi mahal kawan. Ga usah terlalu khwatir sama jerawat. Banyak kok orang jerawatan yang tetep kelihatan kece.
Tinggalkan Balasan

